Selasa, 04 Januari 2011

WISATA GOA BATU LUBUKLINGGAU



Objek wisata Gua Batu di RT. 7 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I bakal menjadi objek wisata unggulan di kota sebiduk semare. Tentunya dibarengi keseriusan Pemkot Lubuklinggau untuk mengembangkan dan melestarikan lokasi tersebut.

wisata alam Pondok Batu yang memiliki gua yang berada diantara Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II bukan hanya akan dijadikan sebagai objek wisata saja, bahkan menurut dari cerita beberapa sumber mengatakan di gua tersebut terdapat berbagai situs sejarah dan peradaban masa lalu.

wisata alam Pondok Batu terdapat banyak hal menarik yang bisa dijadikan sebagai bahan ilmu mengenal sejarah masa lalu, bukan hanya lokasinya yang masih sangat natural akan tetapi yang lebih menariknya lagi konon di pondok batu itu selain terdapat gua, yang digunakan sebagai makam Pangeran Mandi Api dan istrinya.

Bahkan diinformasikan gua tersebut bisa tembus hingga kota pelembang, ungkapnya. Tidak hanya itu, masih banyak cerita mistis dan menarik yang biasa di ambil dari situs bersejarah tersebut.


Ditambahkannya, lokasi tersebut konon berawal dari jaman penjajahan Belanda dulu, dan gua tersebut merupakan salah satu tempat aman yang digunakan rakyat Indonesia besembunyi saat terjadi penyerangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).