Senin, 10 Januari 2011

FIFA BALLON D OR JATUH KE TANGAN MESSI



Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia yang disebut dengan FIFA Ballon D Or menyingkirkan dua rekan setimnya Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Untuk pertama kalinya FIFA menyatukan dua ajang pemilihan pesepak bola terbaik yaitu Pemain Terbaik Dunia dan gelar Ballon D Or. Dan ajang pertama kalinya ini direbut oleh bintang asal Argentina tersebut.

Meskipun gagal membawa Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2010, kontribusi Messi bagi Argentina dan timnya Barcelona sangat besar. Terakhir ia mampu membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Dalam acara pemilihan Ballon D Or yang diadakan di Kongresshaus, Zurich, Selasa (11/1/2011) dinihari WIB ini, Messi mengungguli dua rekannya tersebut melalui voting yang dilakukan oleh para pelatih, kapten tim nasional, dan jurnalis di seluruh dunia.

Ini merupakan gelar ketiga Messi sebagai pemain individu. Di tahun 2009 ia berhasil menyabet Pemain Terbaik Dunia 2009 dan Ballon D Or.

Sementara itu, gelar pemain Wanita Terbaik Dunia jatuh kepada pemain asal Brazil Marta Vieira da Silva. Sedangkan Pelatih Terbaik disematkan untuk Jose Mourinho.(Rizki)(Foto:Zimbio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).