Rabu, 20 Oktober 2010

Ada Bule Nyemplung Di Bundaran HI


Jakarta - Di sela aksi demo setahun SBY-Boediono pada 20 Oktober kemarin, ada pemandangan unik di kolam Bundaran HI. Seorang bule bernama James Matthew nyemplung ke kolam ikon Ibukota itu.

Akibat ulahnya, James ditangkap polisi dan dibawa ke kantor polisi. Setelah ditanya-tanya, polisi menilai dia waras.

"Dia bilang Jakarta panas sekali. Enak sekali kalau nyemplung," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hamidin kepada detikcom, Kamis (21/10/2010).

Selama diperiksa, James tampak cuek. "Orang bule beda sama kita, urusan gue ya gue. Nggak ada yang melarang," kata Hamidin.

Setelah diamankan polisi, warga Irlandia itu dilepaskan. "Sudah dilepas kemarin," ujar Hamidin.

Sebelum nyemplung ke kolam Bundaran HI yang dikitari kabel berlistrik itu, James muncul di Bundaran HI dengan wajah tampak stres. Dia terlihat mencolok karena ia berambut pirang, dengan gaya yang dekil. Celananya robek, dan tidak mengenakan alas kaki.

"Dia datang ke pos polisi tadi untuk berteduh dan terlihat bingung," ujar Kepala Pos Polisi Thamrin AKP M Nababan di posnya, Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/10).

Menurut Nababan, saat James ditanya tentang keadaannya, pria tersebut cuma berkata sedikit dan hanya berbaring di lantai. Karena beraksen Inggris, polisi pun memanggilkan petugas Kedubes Inggris yang kantornya tidak jauh dari Pos Polisi.

Saat ditanya apa yang dia inginkan sekarang, James menuliskan jawabannya di sebuah kertas: "I wanna go home". James mengaku berada di Indonesia sejak tahun 2009 dan saat itu dia berada di Kuta, Bali, sebelum berangkat ke Jakarta. James juga membantah dirinya sebagai korban perampokan.

"Nothing happen and I lost," tulis James yang beralamat di Stanford, Newtown, London, tersebut.

Petugas sempat membawa James untuk membuat laporan kehilangan di Pos Polisi Thamrin. James lalu dibawa ke kantor Kedubes Inggris. Namun rupanya hal itu tidak berlangsung lama.

James kemudian keluar lagi dan duduk-duduk di depan Kedubes Inggris. Polisi dan wartawan mengacuhkannya karena perhatian terfokus pada aksi unjuk rasa. Hingga akhirnya, James berulah dengan melompat ke kolam Bundaran HI.

Saat melompat ke kolam, petugas langsung mematikan aliran listrik yang mengitari bundaran karena khawatir James kesetrum. Setelah itu petugas merayu James yang asyik berenang sembari tersenyum lebar agar naik ke atas. Butuh waktu lama untuk merayunya sebelum akhirnya James bersedia ditarik tangannya oleh petugas.

Setelah James keluar dari kolam, James langsung ditengkurapkan, tangannya diborgol. "Atraksi" ini menyebabkan kemacetan di jalan sekitar bundaran. Sebab, banyak pengendara jalan yang menghentikan kendaraan, untuk mengambil gambar James.

Bukan hanya pengendara jalan yang menonton aksi James, tapi juga pengunjung hotel di sekitar kawasan Bundaran HI, juga menonton James lewat jendela kamarnya.


sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/10/21/103154/1471009/10/bule-di-bundaran-hi-waras-nyemplung-ke-kolam-karena-kepanasan?991103605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).